Senin, 25 Juni 2012

JNE

Company Profil JNE dan Tarif JNE

1. Company Profil

JNE adalah perusahaan yg bergerak dalam bidang logistik dan pengiriman yang bermarkas di Kota Jakarta, Indonesia. JNE Merupakan salah satu perusahaan kurir terkenal dan terbesar di Indonesia. Nama Resminya yaitu PT TIki Jalur Nugraha Ekakuris.

JNE didirikan oleh Soeprapto SUparno pada tgl 26 Nov 1880. JNE dirintis sebagai sebuah divisi dr TIKI atau PT Citra van Titipan Kilat yg bergerak pada bidang jasa kurir Internasional.

Bermula dari 8 orang & kapital seratus juta rupiah, JNE memulai kegiatannya yg terpusat pd penanganan kegiatan kepabeanan impor kiriman dokomen, barang dan mengantar dari luar negri ke Negara Indonesia.

Karena Usaha yang semakin maju, tepatnya di tahun 1991, JNE bergabung sbg anggota asosiasi perusahaan2 kuris negara Asia atau ACCA untuk memperluas jaringan internasional. ACCA berpusat di HOngkong. JNE mendapat kesempatan dari ACCA untuk mengembangkan wilayah antaran hingga ke seluruh dunia.

Karena Banyaknya persaingan di pasar domestik, JNE juga mengembangkan jaringan domestik. Yaitu memperluas pelayanan dengan distribusi dan logistik. Berdasarkan jaringan domestiknya Tiki dan namanya, JNE menperoleh profit persaingan dalam pasar domestik.

Selama bertahun-tahun JNE dan TIKI berkembang dan menjadi 2 perusahaan yang memiliki arah diri sendiri. Oleh karena alasan ini, kedua perusahaan ini menjadi saingan. Akhirnya JNE menjadi perusahaan tersendiri dan memiliki management tersendiri. JNE juga memakai logo sendiri dan membedakan dari TIKI.

Pada tahun 2002 JNE membeli gedung dan mendirikan JNE Operations sorting center. Gedung ini berpusat di Jakarta.

2. Daftar Ongkos Kirin TIKI JNE

Tarif ini diperoleh dari salah satu agen TIKI JNE di Jakarta. Biaya kirim TIKI JNE berikut ini berlaku untuk pengiriman dari Jakarta dan dibagi sesuai propinsi yang sekarang terdaftar di Indonesia.

Tarif TIKI JNE menunjukkan ongkos per 1 (satu) kilogram dari barang yang dikirimkan. Tarif sewaktu-waktu dapat berubah. Info Tarif JNE dapat anda lihat di >>>> Baca Selengkapnya

1 komentar:

  1. Saya ingin tanya apa arti dari UND PASKEM? Paket saya dengan resi Cgkae10730782016 udah kekirim sampai mana ya?

    Nama: ShilfiaRahmaFaza/ArzamBenzema
    Alamat: kp. Pangodokan kidul rt.06/03 kec.pasar kemis, kota bumi, tangerang.
    Patokan: cari sabar subur kota bumi, terus cari kp.pangodokan kidul, rt.06/03 dan cari nama atas nama: shilfia/arzam
    Kode pos: 15560
    No.Telepon: 081219224621
    Pesanan: selfie light kartun (doraemon) dan superwidelens 0.4X (warna putih)

    Itu form saya! Saya mohon di cek segera! pesanan saya udah sampe mana yaaa? Pas saya cek di cekresi.com status nya UND PASKEM 16032016, itu apa maksudnya yaaa? Paket saya di kirim kapan? Sampai dirumah kapan? Paket saya sedang ada dimaana yaaa?

    Jika ada sesuatu mohon untuk hubungi nomer tlp saya: 081219224621

    BalasHapus